Kamis, 14 Agustus 2014

4U Slim & Beauty : Facial & Microdermabrasi

     Hai girls, lama gak posting. Kali ini aku bakalan posting tentang persalonan ni hehehehhehehhe... Biasanya males banget bikin postingan tetang salon, tapi kali ini bakalan review. Kali ini aku bakalan ngomonin salah satu salon kecantikan yaitu 4U Slim & Beauty. 
     Oke langsung aja alamat 4U Slim & Beauty di Jalan Kaliurang Km. 6.3, Yogyakarta. Lumayan deket sama mirota kampus yang di Jakal itu, tepatnya sih di depan indomaret kanan jalan kalo dari arah kota Jogja.  Salon ini punyanya seorang dokter kecantikan namanya dokter Yohan, dokter Yohan punya istri yang juga doker kecantikan namanya dokter Ayu. Cucok banget ya boooo..... 
     Nah sebenernya aku udah lama banget sering facial sama perawatan wajah disini tapi ya baru niat bikin post sekarang ini hehehehhee. Tapi aku sendiri gak terlalu rajin juga facial sih, cuma kalo misal ada jerawat yang bandel sama komedo yang jijai banget baru aku facial. Udah sekitar 6 bulanan aku gak facial ke salon karena dalam kurun waktu 6 bulan itu aku bolak-balik RS buat operasi geraham dan gak mungkin mukaku di facial soalnya bengkak banget abis di operasi. Alhasil selama 6 bulan itu berhasil mengembangbiakkan komedo dalam jumlah yang amat sangat banyak. Hehehehehehhe
  Setelah daftar lalu konsultasi ke dokter, niatnya sih cuma facial doank tapi ya gitu dokter merekomendasikan perawatan yang lain biar tambah kinclong. Karena imanku tipis akhirnya aku tergoda nambah Microdermabrasi hehehehehhee. Aku ambil Facial Gold sama Microdermabrasi Diamond, gak berakhir sampe disitu kata dokter Yohan ada lotion malam withening baru yang ampuh banget lagi-lagi karena iman yang tipis aku tergiur. Oiya aku bakalan pampangin pricelist perawatan yang ada di 4U deh biar kalian tahu.


    Udah tau kan jenis-jenis perawatan sekaligus harganya, nah sekarang aku bakalan dongengin prosesi aku facial kali ini. Di 4U ada 2 ruangan perawatan satu ruangan lumayan gede, ruang facial ada 3 tempat tidur dan gak ada sekatnya. Kalo perawatan buat pelangsingan dan lain-lain di ruangan satunya yang antara tempat tidur satu dengan satunya ada sekat pakai tirai gitu deh. Nah setelah masuk ke ruangan kita disuruh ganti kemben , ini dia urutannya :
     1. Pembersihan Muka
         Nah yang pertama muka aku di bersihin pake sponge basah yang udah di celupin di air, sampai bersih deh hehehheheeh.
     2. Milk Cleanser
       Yang kedua muka di kasih milk cleanser lalu di pijat pelan setelah itu milk cleanser di angkat pake kapas bersih.
     3. Tonner
         Nah setelah muka dibersiihin pake milk cleanser trus pake toner yang udah di aplikasiin di kapas, cuma di tepuk-tepuk aja di muka pelan-pelan.
      4. Scrub
        Nah setelah muka bersih lalu terapisnya ngaplikasiin scrub di wajah kita, setelah itu di pijit pijit memutar biar sel kulit mati atau kotoran keangat dengan scrub itu. Nah setelah beberapa menit wajah kita di bersihin pake sponge yang udah di basahin air lagi.
      5. Cream Massage
          Nah selanjutnya terapis ngaplikasiin cream ke wajah kita abis itu di massage deh seluruh wajah, leher, tangan, dada, punggung. Selama sekitar 15menitan lah terapis massage wajah kita.
      6. Uap
          Nah setelah di massage dan wajah kita dibersihin lagi lalu wajah kita di uap sambil mata kita di tutup pake kapas. Enak deh di uap, di uap sekitar selama 15 menit lah.
      7. Pengangkatan Komedo/ Jerawat
          Nah ini urutan yang paling menyakitkan buat aku, komedo dan jerawat di pencet-pencet duh rasanya kayak hati ini ditusuk-tusuk pedang hehehehhee. Sakit kalo menurut aku apalagi di sekitaran hidung, sampe-sampe aku nangis airmata keluar banyak banget deh.
      8. Cream
          Nah setelah di uap wajah kita di kasih cream baunya kayak semacam remason gitu deh, pedes-pedes gimana gitu. Aku sendiri gak tau deh itu cream apa dan buat apa, tapi kayaknya sih cream anti iritasi wkwkwkwkwkwkk sotoy banget ya akunya.
     9. Inframerah
     Nah setelah kita dipakein cream tadi trus terapisnya pake alat panjang bening dan waktu dinyalain warnanya merah gitu semacam lampu di dalamnya. Dan kesimpulanku pun itu adalah semacam infrared hahhahaha sotoy lagi ni. Nah kalo di pakeiin alat ini kulit muka rasanya kayak kesetrum clekit-clekit gitu rasanya, tapi gak sakit kok tenang aja.
     10. Microdermabarasi
        Nah kalo yang ini yang ngerjain dokter Yohannya sendiri, pake alat semacam vacum cleaner gitu. Serasa kulit tu di hisap masuk gitu, serasa di tarik-tarik juga. Ini katanya sih biar sel kulit mati keangat trus mengecilkan komedo juga. Gitu.
     11. Masker
           Nah akhirnya sampe ke sesi masker juga, yang paling aku suka di salon ini tu biasanya pake masker peel off, sensasi nyopotinnya tu lho tiada dua hahahhaa lebay deh ah. Karena tadi ambil facial gold maka maskernya berwarna kuning gitu deh. Setelah beberapa saat masker kering lalu di copot deh. Selesai, kalo misal ke sana masih siang biasanya terakhir di kasih tabir surya tapi berhubung aku selesai itu udah malem gak usah di pakein tabir surya alias sun block deh.

4 komentar: